• Status Order
  • SMS/WA: 081380802684
  • BBM : D10B26BA
  • griyaakucantik@gmail.com
Terpopuler:

Karakteristik Unik Diet Golongan Darah Pada Manusia

30 June 2015 - Kategori Blog

Sejak seseorang tertarik untuk menurunkan berat badannya dengan merubah pola makan, banyak program diet yang bermunculan dan secara keseluruhan, program-program diet tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Salah satu program diet yang hingga saat ini masih digeluti oleh para pencinta diet adalah diet golongan darah. Diet yang mengatur kita untuk memilah milih makanan berdasarkan golongan darah, karena secara keseluruhan, mulai dari golongan darah O, A, AB dan B memiliki karakter yang sangat unik.

Diet Golongan darah O

Aplikasi diet golongan darah O memiliki karakter yang berbeda dengan aplikasi diet golongan darah lainnya. Mereka yang memiliki tipe golongan darah O dipercaya oleh Dr D’Adamo berasal dari kelompok pemburu, dengan kata lain mereka yang memiliki tipe golongan darah O sangat cocok untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein hewani dan daging merah. Mereka yang memiliki tipe golongan daran O memiliki kadar asam labut yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya, maka dari itu, mereka yang memiliki golongan darah O tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gas tinggi, seperti makanan berfermentasi maupun kol.

diet-golongan-darah

Diet Golongan darah B

Diet golongan darah B menurut Dr D’Adamo berasal dari daerah pegunungan, oleh karena itu, mereka yang memiliki tipe golongan darah B dianjurkan untuk mengkonsumsi daging yang berasal dari hasil peternakan, namun tidak untuk daging ayam. Mereka yang memiliki tipe golongan darah B, dihimbau untuk tidak mengkonsumsi jagung, biji-bijian, kacang-kacangan, gandum serta tomat karena kategori makanan tersebut tidak bisa dicerna oleh tubuh dengan baik yang mana akan membuat berat badan bertambah.

Diet Golongan darah A

Diet golongan darah A menurunt Dr D’Adamo yang mengatakan jika meraka yang memiliki tipe golongan darah A berasal dari kalangan petani. Maka dari itu, mereka yang memiliki tipe golongan darah A dihimbau untuk mengkonsumsi makanan yang berserat, seperti sayuran. Mereka yang memiliki tipe golongan darah A juga disarankan untuk mengkonsumsi kacang kedelai maupun gandum sebagai sumber proteinnya daripada mengkonsumsi daging, selain itu, mereka yang bergolongan darah A juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan organik yang berfungsi dengan sangat baik untuk membantu sistem imunitas tubuh.

Golongan darah AB

Diet golongan darah AB sangat unik dan membutuhkan penanganan yang jauh lebih profesional, tidak terkecuali sola konsumsi makanan. Anda yang memiliki tipe golongan darah AB dianjurkan untuk tidak banyak mengkonsumsi minuman maupun makanan yang tinggi akan kafein maupun alkohol, dan dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan laut, tahu serta sayuran hijau sebagai menu utama dari menu makanan untuk mereka yang bergolongan darah AB.

Setiap orang dilahirkan dengan keunikan karakter, keunikan ini bisa saja didapatkan dari perbedaan gaya hidup dan pendidikan. Setiap harinya kita mendapatkan banyak pengalaman baru yang membuat kita menjadi lebih cerdas dalam menentukan mana yang baik dan tidak baik untuk tubuh kita sendiri, termasuk dalam hal makanan.

Mengkonsumsi makanan berdasarkan menu diet golongan darah yang banyak dipercaya dan dilakukan oleh masyarakat memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi bila dilakukan secara teratur dan disiplin, sayangnya belum ada penelitian yang membuktikan jika golongan darah dan berat badan memiliki hubungan, namun tidak ada salahnya untuk mencoba menjalankan diet ini sehingga Anda bisa melihat dan merasakan perbedaan yang Anda peroleh sebelum dan sesudah melakukan diet ini.

Bagikan Artikel ini