• Status Order
  • SMS/WA: 081380802684
  • BBM : D10B26BA
  • griyaakucantik@gmail.com
Terpopuler:

Cara Merawat Rambut Rebonding agar Tahan Lama

26 June 2015 - Kategori Blog

Rambut yang direbonding rentan akan kerusakan, lebih mudah kering dan patah, oleh karena itu perawatan rambut setelah direbonding jauh lebih banyak dibandingkan dengan perawatan rambut normal.

Rambut yang diluruskan dengan metode rebonding tidak bisa bertahan dengan lama karena bagaimana pun cara meluruskan rambut dengan metode rebonding menggunakan obat kimiawi yang bersifat sementara dan memiliki efek negatif bagi rambut. Lantas bagaiamana cara merawat rambut rebonding yang tepat yang akan membuat rambut tetap sehat dan cantik setelah melakukan perawatan rambut dengan metode rebonding?.

Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Rebonding

Tidak memakai peralatan styling

Cara merawat rambut rusak akibat rebonding adalah dengan menghindari pemakaian peralatan styling yang bersifat panas. Peralatan rambut yang panas akan membuat rambut Anda menjadi panas yang mana akan merusak batang rambut dan membuat rambut menjadi lebih kering.

Jika rambut yang telah Anda rebonding mengalami kerusakan, maka usahakan untuk tidak menggunakannya lagi, terutama alata catok dan hair dryer yang paling sering kita gunakan setiap hari.

cara-merawat-rambut-rebonding

Keramas dengan sampo plus kondisioner setelah 3 hari

Setelah Anda selesai menjalani perawatan rebonding di salon kecantikan, maka pastikan jika Anda tidak membasahi rambut Anda selama 3 hari ke depan, karena bahan kimia yang terdapat di dalam ciran pelurus rambut tersebut membutuhkan waktu untuk dapat meresap dengan baik dan bekerja dengan baik pada batang rambut Anda.

Selain itu, pastikan pula agar Anda tidak mengikat rambut atau menyelipkan rambut ke belakang telinga selama beberapa hari ke depan, tujuannya tidak lain untuk membentuk rambut lurus dengan sempurna. Biasakan untuk menyisir rambut sebelum tidur agar rambut tidak kusut dan lurus sempurna.

Cara Merawat Rambut Setelah Rebonding

Tidak melakukan proses pewarnaan

Cara merawat rambut setelah rebonding adalah dengan menghindari proses pewarnaan rambut, setidaknya Anda membutuhkan waktu selama 6 bulan lamanya jika Anda bermaksud untuk mengganti warna rambut, karena melakukan pewarnaan rambut setelah melakukan rebonding akan merusak rambut dan kulit kepala, terlalu banyak bahan kimia tidak baik untuk kesehatan kulit kepala dan helaian rambutnya.

Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tahan Lama

Leave on conditioner atau serum rambut

Cara merawat rambut rebonding agar tahan lama adalah dengan mengaplikasikan leave on conditioner serta serum rambut, kedua produk perawatan rambut ini akan membantu melindungi batang rambut dari berbagai pengaruh buruk paparan sinar ultraviolet dan juga polusi yang akan membuat rambut kusam dan tampak buruk.

Konsumsi makanan kaya vitamin dan mineral

Cara merawat rambut rebonding secara alami ini dilakukan dari dalam tubuh, setelah Anda menyelesaikan dan mengaplikasikan semua cara merawat rambut yang telah diluruskan dari luar, sebagaimana yang telah dijelaskan dengan singkat di atas, imbangilah dengan melakukan perawatan dari dalam tubuh, yakni dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan mineral dan vitamin. Perawatan dari dalam ini akan membantu merawat kesehatan kulit kepala dan juga batang rambut, hal yang sangat dibutuhkan bagi rambut yang telah diluruskan dan terpapar dengan bahan-bahan kimiawi.

Cara merawat rambut rebonding agar terlihat selalu sehat dan cantik adalah dengan mengaplikasikan berbagai cara mudah yang aman dan murah di atas. Beberapa cara di atas membantu rambut yang telah direbonding tetap sehat, lembab dan lembut. Karena pada dasarnya, rambut yang mendapatkan perlakukan khusus dengan menggunakan bahan-bahan kimia memiliki risiko yang jauh lebih tinggi untuk mengalami kerusakan, oleh karena itu, diperlukan perawatan rambut yang tepat untuk menjaga rambut rebonding dari kerusakan rambut seperti yang telah disebutkan di atas.

Bagikan Artikel ini